Selasa, 10 Mei 2011

Ringtone Indonesia

Ringtone Indonesia : Negara Indonesia merupakan negara terbesar yang sangat pospek dalam bisnis Ringtone. tidak hanya bentuk music atau mp3 yang full atau satu album penuh, bahkan Orang Indonesia mau membayar Rp 9.000 untuk memasang dan mengaktifkan Ringback tone atau lebih sering dikenal dengan Nada sambung yang notabene hanya berdurasi beberapa detik saja, dan itu pun tidak semua lirik lagu dimainkan. selain itu, bukan juga ia yang mendengarkan Nada dering tersebut kecuali orang lain yang menelepon atau menghubunginya. nah dengan fakta-fakta demikian, Indopnesia memang dinobatkan di seluruh dunia sebagai pasar Ringtone terbesar dan sangat potensial di Dunia.

Bahkan di tahun 2009-2010 yang lalu, bisnis Ringtone Indonesia menjadi trend dan disana lah terjadi puncak kejayaan bisnis ringtone ini. mungkin kita masih kenal dengan mendiang "Mbah Surip" yang ia juga mendapatkan keuntungan hingga miliaran dengan hanya bermodalkan ringtone "Tak Gendong" nya. ia bisa mengantongi Miliaran hanya dari Royalti dari perusahaan operator. bagaimana lagi dengan pendapatan dari operator sendiri? tentu lebih banyak.

Padahal kalau kita tilik ke Negara lain seperti United states, atau United Kingdom, Canada, Australia dll, ternyata bisnis ringtone ini tidak maju bahkan tidak laku. yah, begitupun kita tetap bangga dengan apapun yang ada pada bangsa kita. dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada masih menyiratkan siat ketimuran bangsa kita yang menjunjung tinggi rasa humor, kesenangan dan hiburan yang jika dimanfaatkan dengan baik akan berakibat baik pula.

Semoga Indonesia semakin Jaya :).




Artis terkaya di dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...